Kamis, 17 Mei 2012

10 lagu dengan Permainan Drum sulit

geriliverpudlian.blogspot.com/10lagudenganpermainandrumsulit.html
 Permainan drum merupakan sesuatu yang popular di saat ini, namun bagaimana membuat sesuatu dalam permainan drum adalah sangat sulit, mengaplikasikan pada suatu lagu. Bukan sekedar skill tapi untuk mencapai itu di perlukanC insting permainan drum dan juga drum kitnya.
Ok Berikut 10 lagu dengan permainan drum yang susah untuk saya pelajari:

10. Roller Coaster - Blink 182

ini lagunya om blink 182, kecepatan dan teknik memainkan hit hat sangat di gunakan pada lagu ini. apalgi hentakan2 cepat yang teratur sangat sulit mengikutinya, yang terjadi tangan q keram, hahahaha. Kalau anda seorang drummer coba pelajari lagu ini, untuk menambah skill anda.
Lagu ini juga terlihat bahwa insting dan kecepatan tarvis baker sejalan, bagaimana permainan dengan sangat cepat dan susah dilakukan dengan teratur salut lah buat om Travis.

9. Colorado Bulldog - Mr. Big

di lagu ini baru q dengar skill pat torpey bagus banget pukulan halus padu dengan memainkan hit hat dan diimbangi hentakan keras sesuai ritme lagunya. Begini neh yang berkelas bukan hanya ngandalkan kecepatan tinggi dan pukulan ganas, tapi dia memainkannya sangat hebat, 2 jempol buat lagu ini.

8. Question! - SOAD

Teknik dalam permainan lagu ini hampir sama dengan colorado buldog cman ini permainan hit hatnya lebih kencang dan lebih sadis, salut bangat ama combo drumnya di akhir lagu, kencang terarah symbal bunyi kencang dan berhenti sangat hebat. ketukan lembutnya pun cukup hebat dan unik, kalo mau dengar ketukan drum unik dengarlah lagu2 SOAD.

7. Nightmare - Avenged Sevenfold.

Ini lagu dengan teknik sangat tinggi dengan doubel pedal di padu dengan pukulan symbal bertempo yang hebat, pukulan di lagu ini membuat aku bingung dari mana kemana bisa menghasilkan yang kayak lagu ini. Katanya sih permainan drum di lagu ini di ciptakan The REV tapi dimaininnya sama si mike portnoy.
Kalo dengar lagu ini coba perhatikan pukulan symbal dengan bersamaan dengan bermainan pedalnya. Ada juga kombo beat yang enak di dengar, salutlah,

6. Waking the Demon - Bullet for my valentine

Sejauh in lagu bullet yang drumnya paling susah ini dia, double bas sekalian ngedreble nya ok banget neh, permainan drumnya yang bikin lagu ini hidup dan membuat semuanya padu termasuk gitar dan bas. Yang mau ngelatih double bas pelajari lagu ini aja sob.

5. Metropolis - Dream theater

Memang kosong gw kaloi di suruh mainkan ini, payahnya mintak ampun ngetemponya jago banget si mike portnoy, insting musok memang jago lah dia. Memainkannya sesuai tempo lagu sangat hebat, apalagi permainan gitar menambah lagu ini enak di dengar, duet yang cuku hebat neh.

4. The Trooper- Iron Maiden

\
Neh lagu cocok dimainkan kalo mau belajar ngedrum metal, neh dia harus ngatur tempo sama gitar maupun bas, kalo ngak sejalan pasti sulit, di sni permainannya murni ngatur tempo, sekalian menghidupkan lagunya.

3. Scream - Advenged Sevenfold

Neh lagu kelewat susah, banyak bangat yang bunyi skali hentak, mainkan symbal dengan suara unik di tambah double pedal mengretek dan pukulan ganas pada senar, ditambah dengan permainan hit hatnya, luarbiasa banget si the rev ini, makan apa sih dia. Cobain deh lagu ini kalo kamu emang mahir coba deh lagu ini.

2. Master OF Puppet - Metallica

Lagu ini keren banget bukan cma drumnya aja yang susah tapi juga guitar nya, ada yang berani nyoba lagu ini?, pukulannya garang banget kayaknya sekuat tenaga tuh, mantap bangat serasa kepala gw yang di pukul pukul. neh permainan speed hit nya. sumpah Garang banget.

1. ALMOST EASY - Advenged Sevenfold

Bagi drumer yang belum dengar ini, bertobatlah dan dengarlah ini, kamu akan terkagum kagum dengan pukulan2 teraturnya di padu permainan doubel bas dan hit hat, kaki ama tangannya sama lincahnya, ada teknik yang dinamaknnya the doble ride yaitu dia bermain ganda sampai pada tempo cepat antara double bass dan cymbal naik. neh susah banget ngertiinnya. Anda berani mencoba??

7 komentar:

  1. Dasar penggemar ax7 ... gak tau musik berbicara masalah musik ... baca buku dulu ,, dengerin musik dulu .. baru bikin artikel.. kemana Judas Priest ( Paintkiller ) , Dreamtheater ( Ytse jam , The dance of ethernity , Rush , van hallen , Led Zeppelin , Slayer ( Rainblood ) .....

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. dream theater-a nightmare to remember

    BalasHapus
  4. Kalah semuanya kerenan tu kalo drumer di a7x beast and the harlot

    BalasHapus
  5. Kalah semuanya kerenan tu kalo drumer di a7x beast and the harlot

    BalasHapus
  6. Beast and the harlot A7X mana? Kok gk ada? Padahal menurutku itu permainan drum yang paling sulit

    BalasHapus
  7. Almost easy cuma sulit permainan cymbal ridenya... Kalo almost easy yang versi cobus baru sulit...

    BalasHapus