Rabu, 23 Mei 2012

Pemain Spanyol di balik Klub Klub Liga Inggris 2011/2012

Negri Matador Spanyol banyak menyisahkan pemain talenta berbakat. Tak herat negri ini tak kekurangan pemain. Prestasi pun diraih merupakan kebanggaan ketika piala eropa tahun 2008 dan piala dunia 2010 berhasil direngkuh oleh negri matador,. Tak heran juga ketika klub klub spanyol berhasil menjadi tim yang ditakuti di kancah liga eropa seperti madrid, barca, atletic bilbao, dll. ini menunjukkan berapa hebatnya proses kependidikan sepak bola di negri itu.
Sukses di negri sendiri beberapa pemain justru pergi kenegri sebrang dan tentu saja menjadi andalan di timnya.
berikut pemain pemain yang sukses merantau ke negri Inggris.

1. Juan Mata (Chealsea)
Dia belajar di sekolah Madrid, melangkah ke Valencia dan merengkuh dua gelar(FA, dan Champion) di musim pertamanya di chelsea, merupakan prestasi yang takkan dilupakannya, bukan apa apa saat di Valencia dia menjadi sangat berharga di Chelsea. Selalu menjadi pilihan utama Chelsea saat berlaga, cerdik mencari peluang, umpan yang terarah, dan Drible yang cukup, membuat dia sangat di segani oleh lawan.

2. David Silva (Manchester City).
Belum melejit namanya pada saat di valencia, namun ketika merapat ke manchester city, Dia selalu menjadi sorotan utama pelatih lawan. Kepintarannya mencari ruang dan akurat pasingnya selalu menciptakan peluang bagi striker striker yang bermain dengannya. Dia adalah raja assist liga inggris pada musim ini, Sangat berbahaya ketika berduet dengan aguero bermain ala liga sepanyol seperti yang diemban mereka ketika bermaindi liga spanyol. 

3. Arteta (Arsenal)
Meski belum membelebih brikan apa apa kepada arsenal, namun kedatangannya ke arsenal merupakan suatu pilaihan yag tepat, meskipun masih sering di rotasi namun pemain ini cukup menjanjikan buat arsenal ketika di tinggal pergi oleh nasri. Belajar di Barcelona merupakn modal untuk melangkah ke klub yang lebih besar.

4. Jose Enrique (Liverpool)
Selalu menjadi pilihan utama di skuad liverpool dan selalu menanjak, bahkan sempat menjadi bek kiri of the month pada bulan oktober kmarin. Menjadi pemain ini modal buat liverpool untuk musim berikutnya. Memberikan piala Carling merupakan sesuatu yang sangat membanggakan kepadanya.






5. David de Gea
Sepat diragukan untuk menjadi pilihan utama kala datang dengan status pemain baru, namun kini permainannya lebih stabil dan lebih bermental. Merupakan kiper spanyol yang cemerlang, bersama dengan Pepe Reina yang bernegara sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar