Jumat, 18 Mei 2012

Hal Hal Membuat Kemajuan Serie A Liga Italia Musim ini

wow liga italia mpada saat usim ini sangat seru beda dengan musimmusim sebelumnya, kemajuan ini sangat di tunggu2 sejak tahun 2000 terakhir kalinya all Italian Final, setelah itu liga italia kualitas menurun, permainan bertahan lebih sering terjadi, dan tak jarang berakhir dengan skor kacamata, ditambah lagi kasus calciopoli yang menyangkut beberapa klub, seperti juve yang terdegredasi dan milan, dan inter mendappat pengurangan poin. Dan di Champion pun liga italia ngak bisa ngomong2 apa2, stelah treble winnernya inter, status tim permainan bertahan pun di sematkan pada klub2 liga italia.
Tapi itu dulu skarang banyak perubahan yang sangat drastis membuat kompetisi ini menjadi kompetitief, baik perebutan scudetto maupun zona eropa,
berikut hal hal yang mempengaruhi.

1. Banyaknya Pemain Muda
Serie a pada tahun lalu adalah di kuasi banyaknya pemain tua, tapi skarang di klub2 liga italia mudah untuk menemukan pemain muda berbakat. Pengaruh pemain muda adalah, karena pemain muda sangat ber kreasi dan mempunyai gairah untuk menang. berikut nama nama pemain muda mengisi skuad di liga italia, Giovinco (palermo), Stephen Elsyarawih (Ac Milan, Matri (Juventus), Hamsik ( Napoli), dan ll, mereka tak jarang menjadi incaran club2 besar eropa lainnya.

2. Pelatih Pelatih Muda
Hampir sama pengaruhnya dengan pemain pemain muda, karena pelatih muda cendrung mempunyai banyak kreasi untuk menang, dan tidak jarang melakukan beberapa kontroversi membuat liga ini semakin menarik, ada beberapa pelatih muda seperti luis Henrique (as roma), Maximilano alegri (ac milan), Antinio Conte (Juve), Montela, dll.

3. Permainan Terbuka dan Banyak Goal,
Banyak pertandingan yang berakhir dengan hujan goal, bahkan pertandingan adu serangan balik tak jarang dijumpai di laga laga serie A musim ini, tim italia pun mulai lepas dari julukan permainan bertahan. Taktik para pelatih mulai berubah dengn aturan serangan serangan yang taktis dan tak jarang berakhir dengan goal goal indah. dan ini beberapa pertandingan yang banyak goal  dalam pertandingan Inter v Genoa (5-4), Lecce v Milan (3-4), Palermo v Chievo (4-4) dan Juventus v Napoli (4-4). Selain itu topskorer yang mencapai 28 goal merupakan prestasi membanggakan Zlatan Ibrahimovic.

4. Stadion Baru Juventus
ini merupakn transformasi pertama tim liga italia untuk mempunyai stadion sendiri, dan kemungkinan besar tim tim lain akan ikut membangun stadion baru. Ini adalah stdion yang dimiliki klub liga italia untuk pertama kali menambah gairah pemain semakin tinggi.

5. Kejutan di Liga Champion.
Harus diakui tim Napoli memberikan kejutan dengan menyingkirkan Manchcity meski akhirnya kalah dari chealsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar