Senin, 21 Mei 2012

Momen Indah Del Piero 19 tahun bersama Juve

Del piero namanya begitu adalah seorang pemain dengan loyalitas tinggi terhadap klubnya, namun di akhir kisah klub tak mau memperpanjang kontraknya dengan sang legenda hidup, Sebuah surat yang indah untuk fans memberikan sesuatu yang indah untuk mengakhiri perjalannan indah kedua insan ini, selama 19 tahun berpisah banyak momen momen indah yang dicapai oleh del piero berikut

1. 8 Scudetto.
Selama 19 tahun berkiprah dengan juve del piero memberikan 8 scudetto, pencapaian yang layak untuk menyematkan dia sebagai legenda, dia meraih scudetto bersama juve di tahun 1995, 1997, 1998, 2002, 2003, 2005, 2006, dan 2012, namun 2 diantara dicopot karena calsiopoli,

2. 1 gelar copa italia, 4 piala super italia, 1 liga champion, 1 super
 eropa, dan 1 interkontinental.
ini lah momen momen di mana pasukan juve serta delpiero mengangkat trophy, tentu tak lepas dari kemampuan del piero. Pasti sangat menyisahkan kerinduan dari kecintaan para juventini, juventus dan del piero sendiri

3. Promosi dari serie B ke Serie A.
Ini adalah momen yang paling diingat oleh fans juve, bagaimana tidak seorang del piero mau main di serie  B, Pdahal banyak pilihan untuknya bermain di liga dan klub dengan prestasi yang lebih layak. Tapi dia, dan beberapa pemain lainnya ngak mau berganti kostum, bukan hanya seorang pemain di juve, bahkan dia mencintai kulub itu, sampai dia sabar dan menunggu kembalinya kejayaannya.

4. Selebrasi Dengan lidah yang terjulur.
Ini adalah selebrasi del piero ketika melawat, dan menjebol kiper2 tertentu. Tak jarang para juventini pun langsung sontak untuk menjulurkan lidah merek juga.  Ntah apa artinya dia berlari ke pinggir lapangan dan menjulurkan lidah. Beberapa klub Besar yang mendapat juluran lidah adlah, Inter, Madrid, As Roma, dll.

5. Standin Ovation di Santiago Bernebeu
Del piero adalah salah satu dari 4 orang pemain yang mendapatkan standing ovation di santiago bernebeu.  Ronaldo, Van Nistelrooy, dan Ronaldinho adalah pemain yang di berikan kehormatan yang sama oleh publik santiago bernebeu. Tentu 2 goal dari tendangan bebas dan luar kotak pinalti membuat dia di berikan tepuk tangan sambil berdiri oleh publik Madrid.

Dan ini surat untuk Juventini dari ALE ALE Del PIERO

TAK ADA YANG LEBIH BAIK...

Dari delapan gelar Scudetto.
Dari Promosi dari Serie B
Dari satu gelar Coppa Italia (semoga bisa dua).
Dari empat Piala Super Italia.
Dari satu gelar Liga Champions.
Dari satu Piala Super Eropa.
Dari satu Piala Interkontinental.
Dari satu gol ke gawang Fiorentina.
Dari satu gol bergaya Del Piero.
Dari satu gol di Tokyo.
Dari air mata saya.
Dari satu gol di Bari.
Dari sebuah gol backheel dalam derby.
Dari satu gol untuk Avvocato.
Dari lidah yang menjulur dalam laga melawan Inter.
Dari satu assist untuk David.
Dari gol nomor 187.
Dari satu gol di Jerman.
Dari Berlin.
Dari satu gol melawan Frosinone.
Dari menjadi top skorer di Serie B.
Dari menjadi top skorer di Serie A.
Dari standing ovation di Bernabeu.
Dari 704 pertandingan dalam balutan hitam dan putih.
Dari 208 gol.
Dari gol tendangan bebas yang membawa Scudetto.
Dari satu gol melawan Atalanta.
Dari rekor apapun.
Dari jersey nomor 10 dengan nama Del Piero.
Dari ban kapten.

Tak ada yang lebih baik dari apa yang telah kalian berikan selama 19 tahun ini. Saya bahagia karena kalian telah tersenyum, gembira, menangis, menyanyi, berteriak untuk saya dan bersama saya.

Tak ada warna yang lebih indah bagi saya selain hitam dan putih. Kalian semua telah membuat mimpi saya menjadi nyata. Lebih dari apapun, hari ini saya hanya ingin mengucapkan TERIMA KASIH.

Yang selalu di sisi kalian

Alessandro



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar