Jumat, 14 Januari 2011

LIVERPOOL

Konfederasi:
FA
 
Pelatih:
Kenny Dalglish
 
Pemain Bintang:
Steven Gerrard, Fernando Torres
 
Kekuatan:
Sejarah
 
Kelemahan:
Keuangan
 
Pendukung:
Kopites
 
Pre-Season Friendlies - Borussia M'Gladbach vs Liverpool,  Michael Bradley, Joe Cole, Jonjo Shelvey (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Pre-Season Friendlies - Borussia M'Gladbach vs Liverpool, Michael Bradley, Joe Cole, Jonjo Shelvey (Getty Images)

Terkait

Tim

PROFIL

Posisi Akhir Musim 2009/10:
7

Market Value:
€305.400.000

Tahun Pertama Masuk Divisi Teratas:
1894/95

Nama Stadion: Anfield (45.362 penonton)


Tiga Pemain Bintang:

Steven Gerrard
Inspirasi sang kapten tak tergantikan. Liverpool kerap kebingungan memecah pertahanan lawan ketika Gerrard tidak bermain. Di satu sisi, ketergantungan ini menimbulkan efek negatif. Apapun, kehadiran Gerrard bagi Liverpool sudah menjadi setengah kekuatan klub Merseyside Merah. Keputusan Gerrard untuk bertahan membuat harapan pendukung The Reds agar klubnya berprestasi lebih baik lagi semakin menguat.

Fernando Torres
Gol demi gol dari kaki maupun kepala Torres selalu dirindukan fans Anfield. Asal jangan cedera panjang, Torres mampu meraih prestasi lebih baik daripada musim debutnya. Saat baru didatangkan dari Atletico Madrid tiga musim lalu, Torres mudah beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan sukses memborong 24 gol. Kepergian pelatih Rafael Benitez sempat menghembuskan isu kalau Torres akan pindah ke klub lain seperti Chelsea dan Manchester City, tapi ternyata ia tetap bertahan dan melegakan para pendukung Liverpool.

Joe Cole
Tanpa banyak diduga sebelumnya, gelandang yang meraih tiga gelar Liga Primer bersama Chelsea ini akhirnya berlabuh di Anfield. Kedatangan Cole bisa memperkuat daya gedor Liverpool. Ia bisa ditempatkan sebagai second-striker, gelandang sayap kiri maupun kanan dan diharapkan bisa mempermudah tugas Gerrard dan Torres menembus pertahanan lawan. Kedatangan Cole juga berpengaruh pada keputusan Gerrard dan Torres untuk bertahan.

Prediksi Musim 2010/11:
Kedatangan pelatih baru Roy Hodgson bisa membawa dampak positif, apalagi ia mampu mempertahankan Gerrard dan Torres di Anfield. Hodgson juga mampu mendatangkan Joe Cole, salah satu gelandang terbaik Inggris. Kalau mampu mengurangi ketergantungan pada Gerrard dan Torres, serta memaksimalkan potensi pemain lain untuk mencetak gol, The Reds punya peluang buat meraih gelar liga, meskipun itu terasa sulit. Setidaknya, kembali ke empat besar jadi pencapaian realistis buat Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar